10 solusi Sehat Alami untuk Anak-anak

Sakit setiap hari adalah bagian dari menjadi seorang anak dan orang tua menghabiskan banyak waktu mengkhawatirkan tentang penyakit anak bah... thumbnail 1 summary
Sakit setiap hari adalah bagian dari menjadi seorang anak dan orang tua menghabiskan banyak waktu mengkhawatirkan tentang penyakit anak bahwa mereka sering harus berurusan dengan itu. Yang paling umum masalah kesehatan anak-anak termasuk pilek, batuk, ruam popok, infeksi telinga, luka dingin, asma, diare, sakit gigi, sakit perut, ruam kulit dan banyak lagi.

10 solusi Sehat Alami untuk Anak-anak
Kuman, bakteri dan virus secara alami hadir di lingkungan kita. Karena sistem kekebalan tubuh anak lemah, anak-anak sakit lebih sering daripada orang dewasa bila terkena agen berbahaya ini. Saat anak-anak yang lebih tua, sistem kekebalan tubuh mereka memperkuat dan mereka membangun kekebalan untuk melawan banyak infeksi umum.

Alih-alih mengkhawatirkan, orang tua harus bekerja untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak mereka dan mencari keterlibatan aktif dan kerjasama dari penyedia perawatan anak mereka.
Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak Anda, menawarkan dia makanan sehat, pastikan ia mendapat cukup tidur di malam hari dan istirahat yang cukup pada siang hari, memasukkan kegiatan fisik dalam rutinitas sehari-hari, menjamin keselamatan dan memberinya lingkungan yang sehat di mana untuk mengembangkan.

Pada saat yang sama, itu adalah tugas setiap orang tua untuk memastikan kebersihan yang baik untuk anak-anaknya. Untuk mencegah infeksi, orang tua harus mengajarkan anak-anak mereka untuk berlatih sering mencuci tangan, terutama setelah menggunakan kamar mandi dan sebelum makan. Mereka juga harus sering mencuci mainan, selimut, pakaian dan hal-hal pribadi lainnya yang anak-anak mereka gunakan.

Sulit ketika anak Anda sakit. Namun, banyak masalah kesehatan anak yang umum tidak serius. Anda dapat bergantung pada beberapa rumah solusi untuk mengobati banyak masalah kesehatan tersebut. Namun, tetap menyadari tanda-tanda peringatan penyakit serius dan, jika Anda khawatir tentang anak Anda, konsultasikan dengan dokter segera.

Berikut adalah 10 solusi kesehatan alami untuk anak-anak

1. Konumsi Madu

Flu biasa disebabkan oleh berbagai jenis virus. Gejala termasuk hidung meler atau tersumbat, batuk, bersin, demam, sakit tenggorokan, mata gatal, nyeri tubuh ringan dan perasaan umum penyakit. Untuk anak-anak yang menderita flu biasa, madu mentah adalah obat yang baik karena sifat antimikroba tersebut. Hal ini juga membantu mengurangi batuk malam hari dan memperbaiki tidur. Campur 2 sendok teh madu mentah dan 1 sendok teh jus lemon. Berikan anak Anda 3 atau 4 kali sehari selama beberapa hari.

Dalam kasus demam, jangan lupa untuk memberikan anak Anda mandi spons untuk membantu mengurangi suhu tubuh. Juga, berikan anak sup ayam buatan Anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Catatan: Jangan memberikan madu untuk anak di bawah usia 1 tahun, karena dapat menyebabkan botulisme pada bayi.

2Jahe untuk Asma

Asma pada anak terus meningkat. Ini adalah penyakit paru-paru dengan gejala khas yang mengi, batuk, sesak sekitar dada dan sesak napas. Kondisi ini bisa dipicu oleh alergi, polusi udara, infeksi pernapasan dan iklim lembab.

Jahe adalah pengobatan alami waktu dihormati untuk asma. Properti anti-inflamasi membantu mengurangi peradangan saluran napas dan menghambat jalan napas kontraksi.

Campur jumlah yang sama sama jus jahe, jus delima dan madu. Berikan Anda anak 1 sendok makan campuran ini 3 kali sehari. Anda juga dapat memberikan permen jahe anak Anda. Selama serangan asma, pijat dada anak Anda dan kembali dengan minyak mustard hangat beberapa kali. Ini akan membantu membersihkan saluran pernapasan dan mengembalikan pernapasan normal.

3. Minyak Zaitun untuk sakit telinga

Sakit telinga pada anak-anak bisa sangat tidak nyaman. Rasa sakit bisa tajam atau tumpul yang datang dan pergi atau konstan. Paling sering, sakit telinga anak-anak disebabkan oleh infeksi telinga dan penumpukan cairan di telinga tengah. Mereka juga dapat disebabkan oleh pilek, penyumbatan di bagian hidung dan peningkatan tekanan udara.

Pengobatan terbaik untuk sakit telinga adalah minyak zaitun, yang bekerja sebagai pelumas dan membantu menyingkirkan infeksi telinga.
Masukan 3 atau 4 tetes minyak zaitun hangat ke dalam liang telinga anak Anda. Minyak akan menyebabkan lilin untuk melembutkan, yang dapat Anda hapus dengan kapas penyeka atau meminta seorang ahli untuk melakukannya. Pastikan untuk tidak menempatkan kapas penyeka terlalu jauh ke dalam telinga.

Menerapkan handuk hangat di sekitar telinga yang terkena juga dapat membantu mengurangi rasa sakit.

4Asafetida untuk sakit gigi

Penyebab paling umum dari sakit gigi pada anak-anak adalah kerusakan gigi dan rongga. Mereka juga dapat terjadi karena secarik kecil makanan terjebak di antara gigi, yang dapat dihapus dengan menyikat gigi dan flossing di bawah pengawasan Anda.

Asafetida, juga dikenal sebagai hing, merupakan obat yang baik untuk sakit gigi. Menggoreng sejumput bubuk asafetida dengan mentega. Menggunakan kapas, oleskan pada bagian yang sakit gigi anak Anda.

Jika anak Anda sudah cukup besar untuk 'desir dan meludah', bilas air garam adalah obat lain yang efektif. Membuat bilas dengan menambahkan ½ sendok teh garam meja untuk secangkir air hangat. Aduk untuk melarutkan garam. Mintalah anak Anda berkumur-kumur secara menyeluruh dengan solusi ini.

5. Adas untuk sakit perut

Hampir semua anak-anak menderita sakit perut pada satu waktu atau yang lain. Mereka dapat disebabkan oleh sembelit, gangguan pencernaan, gas, asam refluks, flu perut, keracunan makanan, makan berlebihan, kolik dan menelan udara.

Biji adas adalah cara yang baik untuk membantu meringankan sakit perut pada anak-anak karena gas atau gangguan pencernaan. Tambahkan 1 sendok teh biji adas ditumbuk sampai 1 cangkir air panas dan curam selama 10 menit. Saring, tambahkan sedikit madu dan memiliki anak Anda meminumnya perlahan-lahan 2 kali sehari.

Anda juga dapat memberikan anak Anda sejumlah kecil biji adas panggang untuk mengunyah setelah makan. Pilihan lain yang baik adalah untuk memberikan anak Anda air hangat untuk minum secara berkala saat mengalami sakit perut. Ini akan membantu mengusir gas dan juga mencegah sembelit.

6. Kunyit untuk Batuk

Batuk adalah salah satu masalah kesehatan yang paling umum pada anak-anak. Batuk adalah respon terhadap penyumbatan atau iritasi di tenggorokan atau saluran pernapasan bagian atas. Hal ini dapat disebabkan oleh infeksi virus, pilek, flu dan masalah kesehatan lainnya seperti asma. Hal ini sering disertai dengan tenggorokan, nyeri dada gatal dan kemacetan.

Kunyit adalah obat yang baik untuk batuk karena anti-inflamasi, antibakteri dan antivirus nya. Mix ½ sendok teh bubuk kunyit dalam segelas susu hangat dan memberikannya kepada anak Anda untuk minum dua kali sehari. Untuk batuk kering, campurkan ½ sendok teh bubuk kunyit dengan 1 sendok teh madu dan memberikannya kepada anak Anda 3 kali sehari. Minum limun hangat juga dapat membantu mengobati batuk pada anak-anak.

7. Kayu Manis untuk Mengompol

Mengompol, proses sadar buang air saat tidur, biasa terjadi pada anak-anak. Anak-anak tidak mengompol mereka sengaja atau karena kemalasan. Hal ini terjadi karena kandung kemih yang kecil, produksi urin berlebihan, sembelit, atau stres. Hal ini menjadi kurang umum sebagai anak mendapat lebih tua.

Kayu Manis adalah rumah obat terbaik untuk mengompol. Rempah-rempah ini membuat hangat tubuh, yang pada gilirannya membantu mencegah mengompol.

Berikan anak Anda kayu manis kecil untuk mengunyah secara menyeluruh sekali sehari. Pilihan lain adalah untuk taburi bubuk kayu manis dan gula pada sepotong roti dan memberikannya kepada anak Anda untuk sarapan.
Memijat perut anak Anda lebih rendah dengan minyak zaitun hangat selama 5 menit, beberapa kali sehari, dapat juga membantu mengobati mengompol.

8. Pisang untuk Diare

Diare adalah mencret dan berair yang sering terjadi dengan sakit perut. Ini adalah cara tubuh membersihkan diri dari kuman, dan dapat berlangsung dari beberapa hari sampai satu minggu. Anak diare karena beberapa jenis infeksi, konsumsi makanan yang terkontaminasi atau air, atau keracunan makanan.

Ketika berhadapan dengan diare pada anak-anak, memberi mereka pisang hijau mentah yang dapat dimakan dengan nasi putih (beras merah sulit untuk dicerna). Isi pektin tinggi membantu mengobati diare. Pisang juga tinggi kalium yang membantu menggantikan elektrolit yang mungkin hilang selama diare. Jika anak Anda tidak suka pisang, membuat smoothie dengan yogurt dan pisang.

Anda juga dapat memberikan makanan hambar anak Anda seperti kentang rebus, air beras dan kaldu yang jelas.

9. Lidah Buaya untuk Ruam Kulit

Ruam pada kulit adalah kekhawatiran lain yang umum orang tua dari anak-anak kecil. Ruam kulit menyebabkan kemerahan, gatal, dan, di kali, rasa sakit dan peradangan. Ruam ini dapat disebabkan oleh alergi, gigitan serangga, tungau, keringat berlebihan atau kontak dengan tanaman beracun tertentu seperti poison ivy atau oak.

Sifat menenangkan dan menenangkan lidah buaya ruam kulit membantu mengobati pada anak-anak.

10. Minyak Kelapa untuk Luka kecil

Anak-anak sering menderita luka ringan sambil bermain-main di taman atau di rumah. Ketika lapisan kulit luar menjadi robek atau tertusuk, dapat menghasilkan gejala termasuk perdarahan, kemerahan, pembengkakan, peradangan, nyeri dan nyeri tekan.

Untuk mengobati luka, Anda harus benar-benar bersih terlebih dahulu. Jauhkan daerah yang terkena dengan air bersih yang mengalir untuk menyingkirkan kotoran, debu dan partikel lainnya. Cuci dengan sabun antiseptik dan keringkan ringan.

Untuk memfasilitasi penyembuhan, oleskan minyak kelapa extra-virgin di daerah yang terluka dan menutupinya dengan perban. Ulangi obat ini 2 atau 3 kali sehari selama beberapa hari. Antibakteri, anti-inflamasi, dan sifat pelembab dari minyak kelapa akan meningkatkan penyembuhan dan mencegah infeksi.

Tips Tambahan

  • Membuat anak Anda mencuci tangan secara teratur, terutama setelah menggunakan kamar mandi, setelah bermain di luar dan sebelum makan.
  • Membuat anak Anda menyikat gigi dua kali sehari, sekali di pagi hari dan sekali lagi sebelum tidur.
  • Pastikan anak Anda tidak menempatkan tangan nya di mulut mereka.
  • Memonitor aktivitas anak-anak Anda untuk memastikan bahwa mereka berlatih kebersihan yang baik.
  • Jauhkan mainan anak-anak Anda 'bersih.
  •  Makan anak-anak Anda makanan sehat yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka.
  • Menjaga rumah Anda bersih dan bebas dari debu dan kekacauan.
  • Pastikan piring dan cangkir anak Anda menggunakan bersih dan makanan yang dia makan disiapkan secara higienis.
  • Berikan anak Anda air bersih untuk minum secara berkala.
  • Ketika anak Anda sakit, membuat dia beristirahat untuk mempercepat pemulihan.
  • Jangan biarkan anak yang sakit untuk bermain di luar, karena akan membuat anak-anak lain pada risiko.
  • Membawa anak Anda untuk pemeriksaan rutin untuk memastikan dia mencapai tujuan pembangunan yang tepat untuk usianya.